Home / Uang / Cara transfer uang tanpa punya rekening

Cara transfer uang tanpa punya rekening

Apabila anda tidak punya rekening pada sebuah bank maka anda harus mempelajari bagaimana cara transfer uang tanpa punya rekening. Hal tersebut tentunya lumrah terjadi karena kadang kala tidak setiap masyarakat indonesia memiliki keinginan untuk memiliki rekening. Biasanya hal tersebut dilatarbelakangi frekuensi transfer uang ataupun penggunaan rekening yang jarang dilakukan. Namun apabila suatu saat anda menjumpai kondisi dimana anda harus melakukan transfer uang, maka tentunya anda bisa melakukan hal tersebut tanpa memiliki rekening.

Cara transfer uang tanpa punya rekening juga biasanya dilakukan ketika kita memiliki nomor rekening namun nomor rekening tujuan transfer berbeda dengan nomor rekening yang kita miliki.sebagai contoh, misalnya nomor rekening tujuan adalah pada bank BNI namun kita hanya memiliki nomor rekening pada bank BCA. Hal tersebut tentunya bisa diakali dengan cara melakukan setoran tunai langsung pada bank BNI. Lalu bagaimana tahapan demi tahapan cara transfer uang tanpa punya rekening tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Di bagian pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan transfer uang tanpa punya rekening adalah dengan cara mendatangi kantor cabang bank terdekat sesuai dengan nomor rekening yang dituju. Apabila kita hendak melakukan transfer uang ke rekening bank pni maka kita juga harus datang pada kantor cabang bank BNI. Begitu juga untuk bank yang lainnya, harus disamakan.setelah anda sampai pada kantor cabang bank terdekat maka anda bisa langsung mengisi formulir yang sudah disediakan. Anda bisa mengambil formulir untuk setoran tunai ataupun untuk transfer.

Silahkan anda isi formulir setoran tunai atau transfer tersebut sesuai dengan data yang diminta. Perhatikan dengan benar bagian nama pengirim, nomor rekening yang dituju serta jumlah uang yang hendak ditransfer. Biasanya bagian itu adalah bagian yang sangat penting sehingga tidak boleh keliru di dalam penulisannya. Untuk bagian yang lain, silahkan anda isi juga namun bagian tersebut biasanya hanya sebagai bagian penguat saja. Setelah anda selesai mengisi formulir setoran tunai atau transfer tersebut, maka tiba saatnya anda masuk ke dalam antrian pada teller bank. Sukur-sukur, anda tidak perlu mengantri namun bisa langsung menuju teller bank karena tidak ada nasabah yang sedang mengantri.

Setelah anda sampai kepada teller bank, maka silahkan anda serahkan formulir setoran tunai ataupun transfer tersebut lengkap dengan sejumlah uang yang akan ditransfer. Nantinya teller bank akan dengan cepat membantu anda melakukan transfer uang ke nomor rekening tujuan. Kadangkala transfer uang tersebut akan dikenakan biaya tambahan sebagai jasa proses transfer terhenti namun biaya tersebut tidaklah terlalu tinggi. Biasanya ada di kisaran 5000 sampai dengan rp10.000. Setelah teller bank menyelesaikan proses transfer uang tersebut maka anda akan diberi bukti transfer yang biasanya adalah formulir setoran tunai yang sudah ada isi sebelumnya. Pada formulir tersebut biasanya akan diberikan keterangan sudah melakukan transfer.

Itulah beberapa tahapan mengenai cara transfer uang tanpa punya rekening yang bisa anda praktekan apabila suatu saat nanti membutuhkan. Mudah-mudahan nantinya anda bisa membuka rekening baru pada setiap bank sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan transfer uang secara langsung karena tidak memiliki rekening pada bank yang dituju. Terima kasih dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Transfer Online (Internet Banking)

Cara transfer uang online

Internet adalah salah satu fasilitas yang bisa digunakan untuk transfer uang secara online. Itulah mengapa ...