Home / ATM / Cara transfer uang melalui ATM BCA

Cara transfer uang melalui ATM BCA

Apakah anda merupakan salah satu nasabah pada bank BCA dan ingin belajar bagaimana cara transfer uang melalui ATM BCA? Mungkin saja anda masih penasaran atau bingung bagaimana cara transfer uang melalui ATM BCA ke rekening bank BCA ataupun ke rekening bank selain bank BCA. Untuk memahami bagaimana cara transfer uang melalui ATM BCA dengan cepat dan mudah, tentunya anda bisa memulai terlebih dahulu membaca teorinya. Setelah itu anda bisa lanjutkan dengan mempraktekkan secara langsung menggunakan mesin ATM BCA yang sudah tersebar luas di berbagai macam kota di indonesia.

Tentunya, seperti biasa untuk memulai proses transfer uang melalui ATM BCA, anda harus menemukan terlebih dahulu lokasi dari mesin ATM bank BCA. Biasanya, sebagian besar ATM bank BCA akan menyatu dengan kantor cabang bank BCA yang berada pada masing-masing kota. Untuk itulah, untuk lebih mudahnya anda di dalam menemukan mesin ATM bank BCA, maka anda bisa menuju ke kantor cabang bank BCA terdekat.

Di tahap selanjutnya dan seperti biasanya yang dilakukan oleh setiap nasabah bank BCA adalah dengan memasukkan kartu ATM bank BCA pada tempat yang sudah disediakan. Setelah anda berhasil memasukkan kartu ATM bank BCA, maka pada tahapan berikutnya anda harus memasukkan nomor pin secara benar dalam satu kali waktu. Anda dilarang untuk melakukan kesalahan pemasukan nomor pin tiga kali berturut-turut, lantaran kalau hal tersebut terjadi akan menyebabkan kartu ATM anda terblokir dan hanya bisa dibuka dengan meminta bantuan customer service yang ada pada bank BCA.

Pada tahap berikutnya, anda bisa memilih menu transfer pada beberapa pilihan menu, lalu dilanjutkan dengan memilih jenis transfer yaitu apakah anda akan melakukan transfer ke bank selain bank BCA atau melakukan transfer ke sesama bank BCA. Anda bisa menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda akan melakukan transfer ke sesama bank BCA, maka silahkan anda memilih menu “transfer antar cabang”. Begitu juga sebaliknya, apabila anda ingin melakukan transfer uang dari ATM BCA ke bank lain maka silahkan anda memilih menu “transfer ke bank lain”.

Pada tahap berikutnya anda bisa memasukkan kode bank tujuan apabila anda hendak melakukan transfer ke bank lain selain bank BCA. Selanjutnya, anda bisa menuliskan nomor rekening bank tujuan, lalu konfirmasi dengan menekan menu “ok”. Setelah itu, anda bisa melanjutkan dengan proses menginput jumlah uang yang akan ditransfer. Selalu konfirmasi setiap kali anda melakukan input data dengan menekan tombol ataupun menu “ok”. Setelah seluruh bagian dari proses input data selesai, maka pada tahapan terakhir anda akan diminta untuk melakukan validasi sekaligus mengkonfirmasi apakah data-data yang muncul pada layar monitor mesin ATM BCA sudah benar atau belum. Apabila data yang muncul pada layar monitor mesin ATM sudah benar, maka silahkan anda konfirmasi dan lanjutkan dengan menekan menu “ok”.

Pada tahapan terakhir setelah anda menyelesaikan proses transfer uang melalui ATM BCA, anda akan ditanya kembali oleh mesin apakah anda melakukan transaksi lain atau tidak. Apabila anda ingin menyudahi proses transfer uang melalui ATM BCA, maka silahkan anda memilih menu “tidak”.

Itulah sekelumit bagian mengenai tutorial cara transfer uang melalui ATM BCA yang bisa saya bahas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan artikel singkat di atas mengenai cara melakukan transfer uang melalui ATM BCA bisa berguna dan bermanfaat untuk anda, yang terutama bagi mereka yang masih awam mengenai dunia perbankan. Terima kasih.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...