Home / ATM / Cara transfer uang lewat ATM

Cara transfer uang lewat ATM

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa cara transfer uang lewat ATM merupakan salah satu tutorial yang cukup banyak dicari oleh pengguna Internet. Hal tersebut terjadi karena semakin banyaknya nasabah pada setiap bank, dan nasabah tersebut tentunya sangat membutuhkan informasi mengenai cara transfer uang lewat ATM sehingga pada saat yang dibutuhkan nantinya bisa melakukan proses transfer uang lewat ATM.

Cara transfer uang lewat ATM banyak dipilih lantaran kemudahan yang ditawarkan. Mesin ATM akan langsung bisa dinikmati manakala nasabah sudah membuka rekening pada bank yang bersangkutan. Selain itu, mesin ATM pada setiap bank juga sudah sangat mudah didapatkan. Lalu bagaimana tutorial cara transfer uang lewat ATM yang bisa anda pelajari.

Cara transfer uang lewat ATM diawali dari proses mendatangi mesin ATM yang ada dikota anda. Carilah yang ada pada Posisi paling dekat. Bisa saja anda mendatangi bank cabang, karena biasanya mesin ATM juga tersedia pada bank cabang. Setelah anda menemukan mesin ATM, maka langkah selanjutnya, anda masukan kartu ATM lewat slot yang sudah disediakan. Jangan sampai kebalik dalam proses memasukan kartu ATM tersebut.

Setelah anda berhasil memasukan kartu ATM, maka langsung anda bisa memilih menu tampilan bahasa. Apabila anda sudah terbiasa dengan bahasa indonesia, maka anda bisa memilih menu bahasa indonesia saja. Lalu lanjutkan dengan memasukan pin kartu ATM. Pada proses memasukan pin kartu ATM, lakukan dengan hati-hati, jangan sampai terlihat oleh orang lain. Lakukan juga dengan hati-hati, jangan sampai salah berulang kali, karena kesalahan dalam memasukan pin kartu ATM sebanyak 3 kali berturut-turut akan membuat kartu ATM anda terblokir.

Setelah itu, anda bisa melanjutkan dengan memilih menu “transaksi lain”dan lanjutkan dengan memilih menu “transfer”. Setelah itu, silahkan anda memilih bank tujuan. Setelah anda menentukan bank tujuan, langkah berikutnya anda bisa memasukan nomor rekening tujuan. Apabila anda memilih bank tujuan yang berbeda dengan bank yang anda gunakan, maka anda wajib menuliskan kode bank terlebih dahulu sebelum menuliskan nomor rekening tujuan.

Tahapan berikutnya, anda bisa melanjutkan dengan memasukan jumlah uang yang hendak ditransfer. Silahkan anda masukan nominal uang yang akan ditransfer sesuai dengan rencana. Lakukan penulisan dengan hati-hati, jangan sampai keliru dalam memasukan jumlah angka nolnya, karena pastinya akan memiliki arti yang berbeda.

Pada tahapan terakhir, anda akan diminta untuk memverifikasi data yang muncul pada layar mesin ATM. Silahkan anda cek dengan teliti. Apabila anda sudah yakin bahwa data tersebut sudah benar, maka langkah selanjutnya, silahkan anda konfirmasi bahwa data tersebut sudah benar. Dari tahapan ini, anda cukup menunggu saja hingga proses pencetakan struk bukti transfer selesai. Silahkan anda simpan struk tersebut sebagai bukti bahwa anda sudah melakukan proses transfer.

Sekian bahasan singkat mengenai cara transfer uang lewat ATM yang bisa saya Posting pada artikel kali ini. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semuanya. Terima kasih.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...