Home / Pulsa / Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel – Siapa yang tidak kenal dengan operator telkomsel yang satu ini. Operator telkomsel merupakan salah satu operator tertua di indonesia yang tentunya banyak sekali pengguna aktifnya. Beberapa operator yang ada di bawah telkomsel dimana memiliki jumlah pengguna paling banyak adalah pengguna kartu Simpati dan pengguna kartu As. Karena umur dari operator telkomsel sudah cukup lama, maka banyak sekali fitur dan fasilitas yang ditawarkan, salah satunya adalah transfer pulsa antar telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

 

Cara transfer pulsa telkomsel merupakan salah satu bagian penting yang dibutuhkan oleh para pengguna seluler saat ini. Dengan adanya fasilitas transfer pulsa telkomsel maka sebagian dari masyarakat yang memiliki kesulitan pada jumlah pulsa yang mereka miliki akan bisa sedikit. Keluarga yang memiliki banyak pulsa telkomsel tentunya bisa melakukan transfer pulsa telkomsel ke saudara yang membutuhkan. Begitu juga sebaliknya.

Namun yang perlu kita ketahui bersama adalah transfer pulsa telkomsel hanya bisa dilakukan sesama pengguna telkomsel. Artinya pengguna kartu Simpati hanya bisa melakukan transfer pulsa ke pengguna kartu Simpati dan kartu As. Begitu juga pengguna kartu As, hanya bisa melakukan transfer pulsa ke pengguna kartu As dan kartu Simpati. Sedangkan transfer pulsa telkomsel ke luar operator misalnya operator xl axis atau yang lainnya tentu tidak bisa.

Sebelum melakukan transfer pulsa telkomsel, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa sisa pulsa yang anda miliki setelah melakukan transfer pulsa telkomsel adalah Rp. 5.000. Disamping itu transfer pulsa telkomsel juga dikenakan biaya yang berbeda-beda tergantung dari nominal pulsa yang akan ditransfer.

Sebagai gambaran biaya transfer pulsa telkomsel, apabila anda melakukan transfer pulsa antara Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 9.000 maka akan dikenakan biaya Rp. 800. Apabila anda hendak melakukan transfer pulsa sebanyak Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 49.000 maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000. Sedangkan apabila anda melakukan transfer pulsa diatas Rp. 50.000 maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.

Jadi apabila anda sudah memastikan bahwa saldo pulsa tersisa setelah melakukan transfer pulsa dan setelah dipotong biaya transfer pulsa adalah minimal Rp. 5.000, maka anda bisa melanjutkan untuk melakukan transfer pulsa telkomsel. Lalu bagaimana cara transfer pulsa telkomsel? Berikut adalah uraiannya

  1. Langkah pertama silahkan anda ketik sms dengan format “tpulsa(spasi) besarnya pulsa yang akan ditransfer, lalu silahkan anda kirim ke nomor tujuan pulsa tersebut akan ditransfer. Sebagai contoh apabila anda ingin melakukan transfer pulsa telkomsel sebesar Rp. 25.000 ke nomor 0823456789, maka silahkan anda ketik “tpulsa 25000” lalu kirim ke nomor 0823456789. Arti dari transfer pulsa telkomsel di atas adalah anda akan melakukan transfer pulsa nomor 0823456789 sebanyak Rp. 25.000.
  2. Cara kedua yang bisa anda coba untuk melakukan transfer pulsa adalah dengan mengetik *858*nomor yang dituju*nominal pulsa yang ditransfer#, sebagai contoh misalnya anda akan melakukan transfer pulsa telkomsel sebesar Rp. 25.000 ke nomor 0823456789, maka silahkan anda ketik pada menu dialing *858*0823456789*25000#, lalu lanjutkan dengan menekan tombol vol atau panggil.

Ternyata cukup mudah cara transfer pulsa telkomsel. Mudah-mudahan tutorial ini bisa anda jadikan sebagai panduan dan referensi untuk melakukan transfer pulsa telkomsel suatu saat nanti jika membutuhkan. Terima kasih dan selamat mencoba.

Check Also

Langkah Cepat Cara Transfer Pulsa im3

Langkah Cepat Cara Transfer Pulsa im3

Langkah Cepat Cara Transfer Pulsa im3 – Im3 memang terkenal dengan kualitas data selulernya yang ...