Home / Domain / Cara transfer domain secara umum

Cara transfer domain secara umum

Cara transfer domain secara umum dibutuhkan bagi para pemilik website atau blog yang hendak memindah kepemilikan. Perpindahan kepemilikan dari sebuah domain bisa disebabkan karena berbagai macam hal. Hal yang paling umum dimana bisa membuat kepemilikan dari sebuah domain berubah adalah pada kegiatan jual beli website yang tentunya mengikutsertakan domain didalamnya. Apalagi sekarang ini jual beli blog maupun website sangatlah sering terjadi sehingga pasti akan dibutuhkan tutorial bagaimana cara transfer domain dari berbagai macam penyedia layanan domain.

cara transfer domain

Tidak semua domain bisa dilakukan proses transfer. Cara transfer pemain hanya bisa dilakukan pada beberapa ekstensi, yaitu diantaranya adalah.net,.com,.info,.name,.biz,.info. Apabila anda adalah salah satu pemilik dari blog atau website yang menggunakan domain ekstensi di atas maka tentunya anda bisa melakukan proses transfer sebagai bentuk dari peRP. indahan kepemilikan.

Disamping ekstensi dari domain yang menjadi syarat mutlak untuk bisa dilakukan transfer, transfer domain juga tentunya memiliki beberapa syarat khusus yaitu sebagai berikut:

  1. Kita harus unlock pada alamat domain yang hendak ditransfer.
  2. Domain yang hendak ditransfer harus memiliki umur paling tidak 60 hari.
  3. Proses transfer domain hanya bisa dilakukan apabila masa aktif dari domain tersebut adalah 30 hari.
  4. Memiliki kode eep atau transfer secret yang sesuai.
  5. Informasi whois harus dalam kondisi non aktif.
  6. Kita bisa melanjutkan proses transfer domain dengan cara melakukan klik pada link yang sudah dikirim ke email yang terdaftar.

Setelah kita meyakini bahwa syarat-syarat yang harus dipenuhi pada proses transfer pemain lengkap, maka tentu kita bisa dengan mudah melakukan proses transfer. Anda bisa meminta bantuan kepada customer service pada masing-masing pemilik layanan registrasi domain yang anda gunakan. Apalagi jika anda melakukan transfer domain ke sesama akun yang masih dalam satu registrat, maka tentunya bisa dengan mudah meminta bantuan nomor servicenya.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara transfer domain secara umum yang tentunya akan lebih mempermudah anda didalam melakukan peRP. indahan kepemilikan website ataupun blog lengkap dengan domain yang digunakan. Mudah-mudahan kegiatan anda di dalam jual beli blog maupun website bisa berjalan lebih lancar setelah anda memahami konsep cara transfer domain secara umum. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat.