Home / ATM / Cara transfer BCA dengan praktis dan aman

Cara transfer BCA dengan praktis dan aman

Cara transfer BCA dengan praktis dan aman – Tidak bisa kita pungkiri, nasabah Bank BCA sekarang ini adalah yang terbanyak. Hal tersebut dibuktikan bahwa setiap penjual pada toko online pasti menggunakan salah satunya adalah Bank BCA. Hal tersebutlah yang membuat para pembeli via online juga mencoba untuk memanfaatkan Bank BCA diri sebagai media transfer​ supaya tidak dikenakan biaya tambahan karena bisa melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank BCA.

Cara transfer BCA dengan praktis dan aman

Namun, yang menjadi permasalahan bagi pemilik rekening baru Bank BCA adalah kadang kala merasa bingung bagaimana cara transfer Bank BCA baik ke sesama Bank BCA maupun ke Bank yang lainnya. Hal tersebut tentunya tidak berlaku bagi mereka yang sebenarnya sudah memiliki rekening Bank di luar Bank BCA yang sering melakukan transfer uang. Dari latar belakang tersebut pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan kepada anda mengenai cara transfer BCA dengan praktis dan aman sehingga anda bisa memanfaatkan fasilitas dan kelebihan yang dimiliki oleh Bank BCA tersebut.

Dengan memanfaatkan fasilitas dan kemudahan transfer uang yang ditawarkan oleh Bank BCA, maka kita tidak perlu lagi datang ke Bank BCA hanya untuk melakukan transfer uang saja berhenti melakukan transfer dengan cara tunai ke Bank BCA tentunya dianggap sebagai sesuatu yang kurang praktis, lantaran kita direpotkan dengan membawa uang tunai. Disamping itu tingkat keamanan ketika kita membawa uang tunai dalam jumlah banyak juga cukup mengkhawatirkan. Oleh sebab itulah disarankan oleh pihak Bank untuk memanfaatkan fasilitas transfer uang menggunakan berbagai macam metode yang sudah ditawarkan.

Cara transfer BCA bisa dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini

  1. Cara transfer BCA pertama adalah dengan memanfaatkan mesin ATM BCA yang ada di setiap kota dan di setiap kantor cabang Bank BCA. Cara ini adalah cara yang konvensional dan bisa dimanfaatkan oleh setiap pemilik rekening Bank BCA tanpa harus mendaftarkan diri. Cara inimerupakan cara yang paling banyak dimanfaatkan oleh nasabah Bank BCA saat ini. Dengan memanfaatkan mesin ATM BCA, selain kita bisa melakukan transfer Banking BCA, kita juga bisa melakukan proses penarikan atau pengambilan tunai. Bahkan sekarang ini Bank BCA juga sudah menyediakan fasilitas mesin cdn yang bisa dimanfaatkan untuk menabung tanpa harus ke teller Bank.
  2. Cara transfer BCA yang kedua adalah dengan memanfaatkan fasilitas Internet Banking. Untuk bisa memanfaatkan fasilitas Internet Banking Bank BCA, kita harus memiliki token BCA yang bisa didapat dengan cara menghubungi customer service Bank BCA. Token BCA berguna untuk generate pin pada saat kita melakukan transaksi menggunakan fasilitas Internet Banking BCA. Cara transfer yang kedua ini tentunya dianggap sebagai sebuah cara yang lebih praktis, karena kita tidak perlu antri dan keluar rumah hanya untuk sekedar melakukan transfer uang pada Bank BCA.
  3. Cara transfer BCA yang ketiga adalah dengan memanfaatkan fasilitas sms Banking. Fasilitas ini tentunya jauh lebih mudah dipenuhi karena setiap orang pastinya memiliki handphone yang di dalamnya sudah ada fasilitas smsnya. Hanya saja untuk bisa memanfaatkan fasilitas sms Banking Bank BCA tentunya nomor telepon tersebut harus terdaftar terlebih dahulu. Namun, sekali lagi untuk mendaftarkan nomor telepon supaya bisa digunakan untuk transfer uang di BCA tidaklah sulit. Ada cukup datang ke cabang Bank BCA kemudian mendaftarkan nomor telepon anda ke customer service. Maka urusan anda sudah selesai.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara transfer BCA dengan praktis dan aman di mana fasilitas tersebut memang disediakan oleh Bank BCA untuk memberikan kemudahan di dalam pelayanannya. Terima kasih dan salam sukses untuk anda.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...