Home / ATM / Cara transfer bank BRI lewat ATM

Cara transfer bank BRI lewat ATM

Cara transfer bank BRI lewat ATM – Apakah anda merupakan salah satu nasabah baru di bank BRI dan bingung menggunakan mesin ATM BRI untuk melakukan transfer uang? Apabila iya maka anda berada pada postingan yang tepat, lantaran pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan dengan anda mengenai cara transfer bank BRI lewat ATM. Cara transfer bank BRI lewat ATM sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, bahkan bagi anda yang sudah sering melakukan transfer uang lewat ATM pada bank lain hampir sama.

Cara transfer bank BRI lewat ATM

Namun apabila bagi anda yang memang benar-benar masih awam dan belum pernah melakukan transfer bank BRI lewat ATM maka tentunya dibutuhkan panduan dan tutorial singkat mengenai cara umum bagaimanakah melakukan transfer bank BRI lewat ATM. Setelah anda membaca tutorial yang saya bagikan pada kesempatan kali ini, sangat disarankan untuk langsung mempraktekkan sendiri subaya ilmu yang didapat bisa diterapkan secara langsung.

Disamping itu melakukan transfer uang bank BRI lewat ATM juga tentunya sangat menghemat waktu dibandingkan dengan melakukan transfer dengan model setoran tunai. Lakukan transfer uang bank BRI menggunakan setoran tunai tentunya akan sangat membuat kebutuhan waktu menjadi lebih banyak, lantaran kadangkala untuk melakukan setoran tunai di teller akan mengantri cukup lama.

Baiklah di bawah ini adalah tutorial cara transfer bank BRI lewat ATM

  1. Seperti biasa untuk bisa melakukan transfer uang lewat ATM maka tentunya anda harus mencari ATM BRI terdekat.
  2. Apabila anda berada pada kantor bank BRI, maka biasanya di tempat itu juga sudah disediakan mesin ATM BRI.
  3. Langkah pertama untuk melakukan transfer bank BRI lewat ATM adalah anda harus memasukkan kartu ATM tersebut​ kedalam mesin ATM BRI lewat slot yang sudah disediakan. Jangan sampai salah dan keliru ataupun terbalik di dalam memasukkan kartu ATM BRI tersebut.
  4. Apabila anda sudah benar di dalam memasukkan kartu ATM BRI lewat slot yang sudah disediakan, maka secara otomatis mesin akan meminta anda memasukkan pin kartu ATM BRI yang anda miliki. Silahkan anda masukkan kartu ATM BRI dengan benar.
  5. Kesalahan dalam memasukkan pin kartu ATM BRI sebanyak 3 kali akan membuat kartu ATM anda terblokir. Untuk membukanya kembali tentunya anda harus konsultasi ke customer service di kantor bank BRI tersebut.
  6. Setelah anda berhasil memasukkan pin kartu ATM BRI, maka anda akan diminta untuk memilih menu yang terdiri dari banyak bagian.
  7. Silahkan anda memilih menu transaksi lainnya. Setelah anda berhasil memilih menu transaksi lainnya, maka anda akan dibawa lagi ke pilihan beberapa menu. Silahkan anda memilih menu transfer.
  8. Setelah anda memilih menu transfer pun, anda akan diminta kembali untuk memilih jenis transfernya, apakah akan mentransfer ke bank BRI atau ke bank lainnya.
  9. Apabila anda akan melakukan transfer ke bank BRI maka anda cukup memilih transfer ke BRI. Namun sebaliknya, apabila anda akan melakukan transfer ke bank yang lain selain bank BRI maka anda bisa memilih menu lainnya.
  10. Tahapan berikutnya adalah anda diminta untuk memasukkan nomor rekening dari bank yang dituju. Silahkan anda memasukkan nomor rekening bank BRI tujuan apabila anda akan melakukan transfer ke bank BRI. Apabila anda akan melakukan transfer ke bank yang lain, maka anda harus memasukkan kode bank terlebih dahulu sebelum diikuti dengan nomor rekening bank yang dituju.
  11. Setelah itu anda akan dibawa lagi ke layar monitor yang akan meminta anda untuk memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Silahkan anda tulis dengan benar.
  12. Dan setelah anda berhasil menuliskan jumlah nominal uang yang akan ditransfer, maka langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk memverifikasi apakah data yang anda masukan sebelumnya sudah benar.
  13. Apabila data-data yang anda masukan sebelumnya sudah benar, maka anda cukup menekan tombol benar dan proses transfer bank BRI lewat ATM akan berjalan.
  14. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai. Proses transfer bank BRI lewat ATM makan selesai ditandai dengan terjadinya struk sebagai bukti bahwa anda telah melakukan transfer di ATM BRI.
  15. Selesai sudah proses transfer bank BRI lewat ATM dan jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda. Jangan sampai tertinggal.

Sekian tutorial singkat mengenai cara transfer bank BRI lewat ATM yang bisa anda coba praktekkan. Mudah-mudahan tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...