Home / ATM / Cara transfer ATM BCA dengan benar

Cara transfer ATM BCA dengan benar

Cara transfer ATM BCA dengan benar – Semakin banyak cabang bank BCA yang dibuka, maka semakin banyak pula apa ATM yang berdiri. ATM bank BCA memang sudah ada di masing-masing kota. Bahkan di dalam masing-masing kota tersebut juga sudah disebar banyak mesin ATM BCA. Jadi mesin BCA tidak hanya ada di cabang bank BCA namun juga di beberapa tempat. Tujuan dari penempatan mesin ATM BCA di banyak tempat adalah agar para nasabah atau pemilik rekening BCA bisa melakukan transaksi menggunakan mesin ATM tersebut dengan mudah dan tidak terkendala oleh tempat.

Cara transfer ATM BCA dengan benar

Namun yang menjadi permasalahan, kadangkala bagi nasabah baru masih bingung mengenai cara melakukan transfer ATM BCA. Ada beberapa nasabah yang bahkan takut untuk melakukan transfer ATM BCA karena belum familiar dengan menu-menu yang ada di dalam mesin ATM BCA tersebut. Untuk itulah dibutuhkan panduan ataupun tutorial mengenai cara transfer ATM BCA dengan benar sehingga pengguna baru dari rekening BCA tersebut nantinya bisa dengan mahir mengoperasikan mesin ATM BCA untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari penarikan tunai, transfer uang, serta pembelian berbagai macam produk seperti pulsa dan lain sebagainya.

Adapun beberapa langkah cara transfer ATM BCA yaitu sebagai berikut:

  1. Silahkan anda datang di mesin ATM BCA yang terdekat dengan tempat anda. Biasanya ATM BCA terdapat di dekat bank BCA.
  2. Langkah kedua silahkan anda masukkan kartu ATM BCA ke dalam tempat yang sudah disediakan. Ingat jangan sampai terbalik didalam memasukkannya. Perhatikan contoh memasukkan kartu yang biasanya sudah ditampilkan di layar monitor mesin ATM BCA tersebut.
  3. Langkah selanjutnya silahkan tunggu beberapa saat hingga anda diminta untuk memasukkan pin dari kartu ATM BCA yang anda miliki.
  4. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu pilih transaksi lainnya.
  5. Berikutnya silahkan anda pilih menu transfer. Silahkan anda tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan apakah anda akan melakukan transfer ke rekening BCA ataupun transfer ke rekening bank yang lainnya. Apabila anda hendak melakukan transfer ke rekening BCA maka silahkan anda pilih menu ke rekening BCA. Apabila anda hendak melakukan transfer ke rekening diluar BCA, maka silahkan anda pilih menu yang satunya.
  6. Langkah selanjutnya silahkan anda masukan jumlah nominal uang yang hendak ditransfer. Lalu silahkan anda lanjutkan dengan memilih menu ya.
  7. Selanjutnya silahkan anda masukan nomor rekening dari bank yang dituju. Sebagai catatan untuk rekening bank BCA terdapat 10 digit angka.
  8. Lalu di tahap terakhir anda akan dikonfirmasi apakah data-data yang sudah dimasukkan benar atau belum. Data tersebut meliputi nomor rekening yang dituju, nama lengkap dari pemilik rekening yang dituju serta jumlah nominal yang akan ditransfer. Perhatikan dan pahami baik-baik informasi tersebut.
  9. Apabila data yang ditampilkan tersebut sudah benar maka silahkan anda klik menu benar dan tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai. Setelah proses transfer selesai maka akan dikatakan struk sebagai bukti bahwa anda telah melakukan transfer.

Itulah beberapa tahapan mengenai cara transfer ATM BCA dengan benar yang semoga nantinya bisa anda jadikan sebagai bahan belajar ataupun referensi di dalam menggunakan mesin ATM BCA tersebut. Akhir kata semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih atas kunjungan anda.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...