Home / ATM / Cara Mudah Transfer Tunai Di ATM BCA

Cara Mudah Transfer Tunai Di ATM BCA

Ingin transfer uang secara tunai? Yuk simak cara transfer tunai melalui atm BCA disini. Saat ini, sistem perbankan memang semakin canggih. Jika anda ingin melakukan setor ataupun transfer secara tunai, tentu anda harus mendatangi bank terlebih dahulu dan bisaanya anda juga harus mengantri lama karena banyaknya orang lain yang juga ingin melakukan transaksi secara tunai. Hal ini tentu sangat merepotkan. Terlebih jika anda adalah orang sibuk dan tidak memiliki waktu lama untuk mengurus hal-hal seperti ini. nah untuk menghindari hal-hal seperti ini, beberapa Bank kini telah memberikan pelayanan berupa mesin atm yang bisa digunakan untuk melakukan setor secara tunai, termasuk bank BCA ini. lalu bagaimanakah cara transfer tunai ini?

cara transfer tunai

Cash Deposit Machine atau DCM merupakan sebuah mesin yang diberikan bank sebagai fasilitas dan pelayanan kepada para nasabahnya. Mesin ini digunakan untuk melakukan setor ataupun transfer secara tunai. Untuk DCM BCA sendiri, anda bisa melakukan transfer tunai dengan uang pecahan mulai dari 20, 50 dan 100 ribu rupiah. Nah bagi anda yang belum pernah melakukan transfer secara tunai dan ingin melakukannya, ikuti cara transfer tunai di atm BCA berikut ini.

Langkah-Langkah Transfer Tunai Di ATM BCA

Untuk cara transfer tunai ini, pertama-tama anda harus mempersiapkan uang yang akan anda transfer. Pastikan lembaran uang tidak lebih dari 50 lembar dengan kondisi rapi, tidak terlipat, tergulung ataupun terstaples. Setelah itu, masukkan atm anda seperti bisaanya dengan dilanjutkan memasukkan pin atm anda. shutter atau wadah uang akan otomatis terbuka. Letakkan uang yang akan anda transfer ke wadah tersebut lalu mesin akan langsung memproses dan menampilkan jumlah uang yang anda masukkan.

Selanjutnya akan ada 2 pilihan yang muncul yaitu rekening sendiri atau rekening lain. Pilih dan masukkan nomor rekening sesuai dengan tujuan lalu mesin akan kembali memproses transaksi anda. kemudian jika data penerima dan nominal sudah sesuai, maka tekan benar dan uang telah masuk ke rekening tujuan. Simpanlah struk yang keluar sebagai bukti dari transaksi yang anda lakukan. Nah anda telah berhasil melakukan transfer secara tunai. Mudah bukan cara transfer tunai ini? semoga bermanfaat.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...