Home / ATM / Cara Bijak Memanfaatkan Mesin ATM

Cara Bijak Memanfaatkan Mesin ATM

Cara transfer uang melalui atm – tahun 2016 ini anda dituntut menjadi seorang yang efektif dan efisien terutama dalam menggunakan dan memanfaatkan waktu. Semakin banyak waktu yang terbuang sia-sia, maka bisa dipastikan jika anda kurang mendapatkan informasi atau menjadi orang yang rugi. Jaman sekarang anda juga tidak perlu berlama-lama harus antri dan menunggu giliran jika ingin mentransfer sejumlah uang ke kerabat anda. Anda cukup mentransfernya melalui mesin atm. Selain simpel, dengan menggunakan mesin atm ini sudah pasti cepat dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Berikut langkah-langkahnya.

Cara transfer uang melalui atm

Langkah-langkah mentransfer uang melalui atm

Cara transfer uang melalui atm sangat mudah dan juga simpel. Bahkan bagi anda yang merasa repot dan terburu-buru, anda tak perlu khawatir karena untuk melakukan transfer uang, anda hanya membutuhkan waktu antara 5 hingga 10 menit saja sehingga tidak akan memotong waktu anda. Caranya sangat mudah dan juga simpel, anda hanya perlu mendatangi gerai atm yang ada di kota anda. Sesuaikan dengan kartu yang anda miliki. Tapi jika anda memiliki kartu atm yang sudah dapat digunakan bersama yakni dapat digunakan di beberapa gerai atm , tentu itu akan memudahkan anda.

Cara transfer uang melalui atm selanjutnya adalah dengan memasukkan kartu atm anda ke dalam mesin dan jangan lupa untuk menulis password. Pastikan juga bahwa saldo yang anda miliki masih cukup jika anda melakukan transfer sejumlah uang. Sesudah itu, anda hanya perlu menuliskan nomor rekening ke rekening yang akan anda tuju atau anda kirimi. Jika sudah, jangan lupa untuk menulis nominal yang akan anda kirim.

Cara transfer uang melalui atm selanjutnya dengan mengklik pilihan atau opsi. Jika anda setuju dengan nominal yang akan anda kirim, anda cukup mengklik ya.selanjutnya anda menunggu mesin mengkonfirmasi dan anda dapat mencocokkan data anda. Sesudah benar dan sesuai dengan keinginan anda, anda cukup mengklik ya atau ok. Jika anda tidak akan melakukan transaksi lagi, anda cukup menekan tidak dan kartu atm anda akan keluar. Struk atau bukti transfer juga akan keluar, anda dapat menyimpannya sebagai bukti jika anda pernah melakukan transfer.

Check Also

Cara transfer uang lewat ATM BNI

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM

Cara transfer dari Mandiri ke BNI via ATM adalah salah satu solusi yang banyak dicari oleh para ...